oleh

Ada Tarik Menarik Elite Kekuasaan, Jokowi Belum Serahkan Nama Pengganti Idham Azis

DEMOKRASI News – Indonesia Police Watch (IPW) menduga ada tarik menarik elite kekuasaan terkait siapa nantinya pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis. Nama pengganti Kapolri belum diserahkan hingga kini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Peresedium IPW Neta S Pane lantaran hingga sekarang Presiden Jokowi belum juga menyerahkan Surat Presiden (Surprise) kepada DPR RI.

“Situasi ini memunculkan berbagai spekulasi adanya tarik menarik di elit kekuasaan tentang penunjukan Kapolri baru,” ujar Neta dalam keterangannya kepada Pojoksatu.id, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Kendati demikian, IPW mengaku dapat informasi bahwa Surpres yang berisikan nama Kapolri baru itu akan dikirimkan Jokowi ke DPR pada Rabu 13 Januari 2021.

Menurut Neta, ini berkaitan dengan kebiasaan Jokowi yang kerap menunjuk atau mereshuffle kabinetnya pada hari Rabu pahing atau legi, dan Rabu lusa adalah Wage.

Baca :  Kaum Tarbiyah Fitnah Prof Oca Ajarkan Seks Bebas di UI

“Surpres soal kapolri baru itu akan dibawa Mensesneg Pratiknyo dan diserahkan langsung kepada Ketua DPR Puan Maharani pada Rabu 13 Januari 2021 pukul 11.00 siang,” ungkapnya.

Komentar

News Feed