oleh

Ada Penumpang Meninggal Mendadak, Bus TransJ yang Mengangkutnya Dipulangkan ke Pool

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, menyampaikan bahwa seorang penumpang Bus TransJakarta (TransJ) meninggal dunia di Halte Slipi Petamburan, Jakarta. Pihak TransJ langsung menarik pulang bus yang sempat ditumpangi penumpang tersebut ke pangkalan (pool).

“Bus langsung kami pulangkan,” kata terang Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, Selasa (21/7). Seperti dikutip dari detik.com (21/07/2020).

Ia juga mengatakan bahwa bus ditarik ke pool untuk disterilisasi. Bus tersebut disemprot cairan disinfektan.

“Untuk dilakukan sterilisasi disinfektan,” ujar Nadia.

Usai kejadian itu, penumpang lainnya diminta untuk meninggalkan halte. Hal tersebut, imbuh Nadia, sesuai protokol kesehatan terkait Corona (COVID-19).

Baca :  Polisi Bubarkan Aksi FPI di Depan Polsek Pasar Kemis

“Sedangkan pegawai, sesuai protokol penanganan, mengosongkan halte dan mengevakuasi pelanggan,” jelas Nadia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, menyampaikan bahwa seorang penumpang Bus TransJakarta (TransJ) meninggal dunia di Halte Slipi Petamburan, Jakarta. Korban ditemukan pingsan di dalam bus sebelum akhirnya dinyatakan meninggal di halte.

“Korban ditemukan pingsan di dalam bus saat dalam perjalanan. Petugas sigap menurunkan pelanggan di halte untuk medapatkan pertolongan. Petugas Layanan Halte (Plh) memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memeriksa pelanggan yang pingsan. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal,” terang Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam siaran pers pada Selasa (21/7).

Baca :  Lieus Sungkharisma: Bambang Widjojanto Bisa Jerumuskan Anies Baswedan

Nadia menjelaskan, petugas Dinkes DKI Jakarta telah mengevakuasi jenazah. Saat ini halte tersebut ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi.

“Jenasah dalam proses penanganan oleh pihak Dinkes untuk ditangani lebih lanjut. Halte Slipi Petamburan saat ini ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi, serta akan dibuka kembali setelah penanganan secara keseluruhan selesai,” kata Nadia.

Namun, Nadia tidak menjelaskan secara rinci apakah penanganan jenazah menggunakan protokol Covid-19 atau tidak.

Namun pihaknya mengimbau penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Komentar