oleh

5 Tahun Tidur di Becak karena Tak Punya Rumah, Mudasir Bingung Gerakan Jateng di Rumah Saja

DEMOKRASI News – setiap orang yang bekerja pastinya ingin segera pulang setelah lelah membanting tulang seharian, dan berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah.

Namun berbeda dengan Mudasir (57), ia terpaksa harus tidur di dalam becaknya selama 5 tahun lantaran tidak memiliki rumah.

Warga Desa Krenan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini, berprofesi sebagai tukang becak. Sekilas tidak ada yang berbeda antara Mudasir dan tukang becak lainnya. Namun ketika kebanyakan orang mulai berhenti beraktivitas, Mudasir tetap tidak beranjak dari tempat dia biasa mangkal untuk menunggu penumpang.

Sudah lebih dari 5 tahun Mudasir hidup di jalan, dan tidur tanpa beralaskan kasur. Hanya bangku becak dan sarung tipis yang setia menemani mudasir tidur di malam menjelang esok hari.

Baca :  MUI soal Gerakan Wakaf Uang Jokowi: Hanya Bisa Dipakai untuk Ibadah!

Awalnya Mudasir mempunyai sebuah rumah, dia tinggal bersama seorang istri dan 6 anak. Istrinya meninggal dunia, Mudasir masih tetap semangat menjalani hidupnya. Namun ia harus rela kehilangan rumahnya, setelah menjadi korban penipuan berkedok peminjaman oleh salah seorang kenalannya. Akibatnya, semua anaknya harus pindah ke rumah mertuanya di luar kota.

Komentar

News Feed